Pisah-Kenal Dandim 1609/Buleleng: Pj Bupati Buleleng Ajak Dandim Baru Perkuat Kolaborasi

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana menyambut Komandan Kodim (Dandim) 1609/Buleleng yang baru, dan mengajak untuk segera bisa turun ke masyarakat bersama. Hal tersebut, agar masyarakat Kabupaten Buleleng selalu bisa merasakan kehadian pimpinan-pimpinan daerah di tengah-tengah mereka.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Lepas Sambut Komandan Kodim (DANDIM) 1609/Buleleng, di Taman Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Rabu (31/5). Sebelumnya DANDIM 1609/Buleleng dijabat oleh Letkol Arh. Tamaji dan kini dijabat oleh Letkol Kav. Angga Nurdiyana.

Dalam sambutannya. Lihadnyana menjelaskan bahwa masyarakat Kabupaten Buleleng memiliki lakrakter yang egaliter. Sehingga, masyarakat perlu sentuhan langsung dan komunikasi langsung dengan pimpinan. Demikian, diperlukan kolaborasi dan kerjasama yag solid untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi. Segala sesuatu akan bisa diselesaikan dengan baik secara kolaboratif.

“Tidak akan bisa selesai jika hanya ditangani oleh satu institusi. Semua terlibat dan berkolaborasi” tegasnya.

Forkopimda ada di setiap daerah dan dibentuk untuk menjalankan urusan pemerintahan umum di daerah selaras dengan perintah pimpinan pusat. Forkopimda sangat strategis, terlebih lagi di Buleleng dengan masyarakat yang egaliter. Pemimpin yang dibutuhkan adalah yang bisa turun dan melihat langsung keadaan masyarakat. Lihadnyana menyampaikan bahwa kerjasama yang baik itu sudah terjalin antara Forkopimda Kabupaten Buleleng.

“Masyarakat tidak akan bisa menerima jika hanya berpikir dan berada diatas. Kita yang guyub dan mau turun, maka masyarakat juga bisa diajak membangun daerah bersama,” ucap Pj Bupati Lihadnyana.

Komentar