Ragam Tanggapan Warganet, Jokowi Akan Lanjutkan Proyek Normalisasi Kali Ciliwung, Tinggal 17 Km Lagi,

JurnalPatroliNews – Jakarta – Gegara pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal normalisasi kali Ciliwung, pegiat media sosial Eko Kuntadhi kembali menyentil mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sebelumnya, Jokowi menegaskan akan segera melanjutkan proyek normalisasi Kali Ciliwung. Merespons pernyataan tersebut, Eko Kuntadhi menganggap Anies Baswedan tidak memperhatikan Kali Ciliwung.

“Pak Jokowi mah, kalau ngomong suka nyakitin. Mentang-mentang proyek penting ini dulu dicuekin Anies. Sekarang mau diteruskan lagi untuk mengurangi banjir Jakarta,” ujar Eko Kuntadhi, dikutip dari unggahan twitternya, @ekokuntadhi1, Kamis (23/2/2023).

Tidak berhenti di situ, Eko Kuntadhi lantas menyinggung sumur resapan yang digagas Anies Baswedan saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI. “Emang sumur resapan gak cukup?” tukasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melalui unggahan twitternya, @jokowi, menuturkan kabar baik soal Kali Ciliwung yang akan segera dilanjutkan normalisasinya.

“Pekerjaan normalisasi Kali Ciliwung di Jakarta yang berhenti cukup lama segera dilanjutkan kembali. Ini tinggal 17 km lagi,” kata Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia itu menargetkan proyek normalisasi itu selesai pada akhir 2024. Selain Ciliwung, normalisasi kabarnya juga akan dilaksanakan di 12 sungai lainnya di Jakarta.

Komentar