Remaja yang Sayat Siswi SMP di Halte Transjakarta CSW Diobservasi Kejiwaannya

JurnalPatroliNews – Jakarta – Siswi SMP berinisial NSZ (15) lehernya disayat remaja berinisial BSP (15) yang diduga mengalami gangguan mental dan berkebutuhan khusus. Pelaku melakukan aksinya menggunakan pisau lipat yang ditemukan di kedai kopi di lantai 2 halte Transjakarta CSW, Jakarta Selatan, Senin (8/5) siang.

Pelaku saat itu bersama orang tuanya sedang membeli kopi. Namun, tiba-tiba saja perempuan itu mengambil pisau lipat di tempat tersebut dan menyayat leher korban yang juga sedang membeli kopi.

Akibat tindakan itu korban mengalami luka di bagian leher. Ia sampai harus dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) untuk mendapat pertolongan.

Terkait kasus ini Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan pelaku sudah diamankan. Namun polisi kesulitan untuk memintai keterangannya.

“Pelaku diduga memiliki keterbelakangan mental dan tunarungu serta tunawicara, pelaku anak tersebut tidak pernah bersekolah untuk bahasa isyarat, sehingga belum bisa dimintai keterangan,” jelas Ade Ary dalam keterangannya, Selasa (9/5).

Polisi juga mendapatkan rekam medis dari keluarga pelaku. Remaja putri itu juga dibawa ke RS Polri untuk dipastikan kondisi kejiwaannya.

“Yang bersangkutan sudah dibawa ke RS Kramat Jati untuk observasi kejiwaan,” kata Ade Ary.

Komentar