Respons Bijak KPK Diserang Laser ‘Berani Jujur Pecat’ Di Gedung Merah Putih

JurnalPatroliNews Jakarta – Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi “diserang” laser.

Laser dengan tulisan “Berani Jujur Pecat” itu merupakan sebuah aksi yang dilakukan oleh Greenpeace Indonesia karena menganggap KPK sedang dilemahkan. Aksi itu digelar pada hari ini, Senin malam (28/6).

Menanggapi aksi itu, KPK mengapresiasi pihak-pihak yang senantiasa mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Karena kami sadari betul bahwa setiap bagian masyarakat punya perannya masing-masing untuk ikut mendukung pemberantasan korupsi,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (28/6).

KPK tak bosan-bosan untuk terus mengajak masyarakat melalui jargon-jargon antikorupsi, di antaranya adalah “Berani Jujur Hebat”.

“Karena jujur dan delapan nilai antikorupsi lainnya merupakan sikap dasar yang harus ditanamkan dengan sungguh-sungguh agar tak terjerumus pada korupsi,” jelasnya.

Sembilan nilai antikorupsi yang kerap digaungkan KPK yakni jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil.

“Jadi mengenai jargon ‘Berani Jujur Pecat’, kami rasa yang tepat ‘Berani Jujur Hebat’,” pungkas Ali.

Komentar