Staf Khusus BPIP Menyatakan Pembumian Pancasila Sebagai Langkah yang Tepat Dalam Mencabut Radikalisme

Saat ini menurut Syafii Beberapa negara sudah mengajak Indonesia untuk melakukan  moderasi beragama, melalui lintas agama coba kita sampaikan dan semua terlibat dalam konsep moderasi beragama.”Indikator moderasi beragama itu adalah komitmen kebangsaan, toleransi anti kekerasan dan penerimaan terhadap tradisi yang mana hal ini akan kita kembangkan. Moderasi beragama itu mengajarkan kita untuk mencintai negara dan bangsa bukan hanya mencintai agama,”Ujar Syafii.

Dan terakhir Prof Irfan Idris Direktur Deradikalisasi BNPT berharap organisasi yang hadir di acara ini bekerja sama untuk menangkal radikalisme.

“Strategi penguatan dan prioriras karakter  mana yang harus dikuatkan,komponen bangsa dari unsur mana yang harus dikuatkan.ada sekolompok orang yang mengidentikan terorisme dengan islam maka harus kita pelajari bahwa terorisme itu ada di semua agama,” ujarnya.

Idris menambahkan Ada 30 istilah yang dplintirkan untuk memuluskan aksi terorisme.”Banyak tindakan yang disalahgunakan atas nama ayat dipotong” untuk memuluskan aksi terorisme juga . strategi penanganan radikalisasi yaitu dengan memasuki hati,berjaba tangan dan terakhir kita sentuh kesadaran pemikiran,” tutup Idris. (GEN)

Komentar