Tegang! Kapal Bakamla Usir Kapal China dari Laut Natuna

gambar dari akun TikTok, @rail19938

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Terpantau Kapal Coast Guard China memasuki wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia, tepatnya di Laut Natuna Utara, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu, dengan cepat Kapal milik Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia datang mengusir.

Dalam upaya pengusiran itu, Personel Bakamla sempat bersitegang dengan kapal China bernomor lambung 4301 melalui Radio karena saling menegaskan Posisi dan Klaim atas wilayah laut tersebut. Kapal China tersebut sedang mengawal sejumlah kapal nelayan yang hendak mencari ikan di Perairan Indonesia.

Bacaan Lainnya

 “Anda sedang berada di Perairan Indonesia. Mohon kembali ke Teritori anda dan menyingkir,” ujar Personel Bakamla kepada kru Kapal China tersebut dilansir dari akun TikTok, @rail19938 Namun Kapal China tersebut bersikeras bahwa yang mereka masuki adalah perairan Laut Cina Selatan. ” Saya perintahkan untuk menyingkir segera,” tegas Personel Bakamla tersebut.

Tidak lama kemudian, Kapal China tersebut menyingkir dari Laut Natuna.”Kapal ikan saya tidak beroperasi lagi di area ini,” jelasnya.

Pos terkait