Tegas..! Usai Libur Panjang 2 Kantor Kelurahan Kosong, Bobby: Akan Kita Beri Sangsi!

JurnalPatroliNews – Medan, – Usai Libur Lebaran dan Cuti bersama 2022, Bobby Nasution, Wali Kota Medan, melakukan Inspeksi mendadak, Senin (9/5). Ia dapati dua kantor kelurahan kosong. Salah satu kantor yang ia datangi yaitu Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun.

Setibanya lokasi, Ia melihat tidak ada Pegawai yang berada di kantor, termasuk lurah. Sementara, saat itu ada warga yang telah menunggu di tempat.

Teguh (34), seorang warga setempat, datang hendak mengurus berkas BPJS Kesehatan untuk anaknya yang sedang sakit

Dari keterangannya, Teguh telah menunggu sejak sekitar pukul 07.30 WIB di lokasi. Namun, hingga pukul 10.30 WIB, tidak ada pegawai yang datang ke kantor.

“Saya ke mari untuk mengurus surat-surat yang dibutuhkan untuk BPJS anak saya. Sekarang ia sedang sakit dan dirawat di ICU RS Mitra Sejati. Kami hanya diberi waktu 3 hari, kalau tidak maka anak kami akan dialihkan ke pelayanan umum,” kata Teguh.

Mendengar hal itu, Bobby menginstruksikan Sutan Tolang Lubis, Kabag Umum sekaligus Plt Kepala BKD dan PSDM Kota Medan, untuk menghubungi Kadis Sosial Kota Medan.

Ia menyampaikan, jika keluarga Teguh sudah terdaftar dalam program keluarga harapan (PKH), maka BPJS Kesehatan aktif secara otomatis.

Kemudian, Bobby mendatangi Kantor Kelurahan Sei Kera Hilir I, Kecamatan Medan Perjuangan. Ironisnya, tidak ada satu orang pun yang berada di kantor, meski waktu sudah menunjukkan pukul 11.30 WIB.

Ia melihat, ada warga yang mau mengurus dokumen administrasi kependudukan.

Ia pun segera meminta Plt Kepala BKD dan PSDM, untuk menghubungi lurah tersebut.

Komentar