Terima Kunjungan Perwakilan Tenaga Kesehatan, BNPB Apresiasi Perjuangan Tenaga Kesehatan

JurnalPatroliNews – JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima kunjungan perwakilan tenaga kesehatan (Nakes) dan petugas penunjang yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta pada Jumat (12/11). Kunjungan ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2021 yang digagas oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Pada kunjungan tersebut dr. Jefri Thomas Alpha Edison, Koordinator Substansi Bidang Pengembangan Jabatan Fungsional Kesehatan pada Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kemenkes menyatakan, kedatangan para tenaga kesehatan bertujuan untuk saling berbagi pengalaman baik dari BNPB maupun Satgas Penanganan Covid-19.

“Para tenaga Kesehatan ini adalah pahlawan-pahlawan Kesehatan. Teman-teman ini berasal dari seluruh Indonesia, tenaga kesehatan di puskesmas, tenaga kesehatan di rumah sakit dan fasilitas pelayanan Kesehatan lainnya serta teman-teman petugas pendukung lainnya. Diharapkan para nakes mendapat ilmu dan pengalaman yang telah dilakukan BNPB dan Satgas,” kata Jefri.

Kepala Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BNPB Bambang Surya Putra, M.Kom mengungkapkan, mengapresiasi perjuangan para Nakes dalam penanganan Covid-19 yang menjadi garda terdepan.

“Para tenaga kesehatan yang luar biasa, pengorbanan yang sungguh luar biasa berjibaku untuk menangani Covid-19,” ucap Bambang.

Komentar