Terima Kunjungan Perwakilan Tenaga Kesehatan, BNPB Apresiasi Perjuangan Tenaga Kesehatan

Ia menceritakan ruangan ini merupakan tempat BNPB untuk memantau kejadian bencana dan beroperasi selama 24 jam.

“Ruangan ini adalah tempat BNPB melakukan upaya-upaya penanganan bencana dan Covid-19, antara lain melakukan koordinasi, memantau cuaca, kejadian bencana yang didapat secara realtime dan call center penanganan Covid-19,” lanjutnya.

Terkait hubungannya dengan tenaga kesehatan, BNPB atau Satgas menyediakan call center khusus bagi tenaga Kesehatan.

“Dibentuk Satgas Perlindungan Nakes dengan nomor 117 ext 3 yang menampung pengaduan terkait Nakes dan mengupayakan untuk memberikan perlindungan bagi nakes dari mulai mencari kamar, obat-obatan dan masih berlangsung hingga sekarang, kemudian mendukung penyaluran plasma konvalen khusus bagi nakes,” tuturnya.

Selanjutnya hadir Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19 dr. Dewi Nur Aisyah yang menceritakan perjalanan penanganan Covid-19 di Indonesia sejak dibentuk Gugus Tugas hingga saat ini menjadi Satgas.

Selain mendapatkan penjelasan terkait penanganan bencana dan Covid-19, para tenaga kesehatan berkesempatan untuk melihat Diorama Kebencanaan BNPB.

Komentar