Ternyata! Ini Motif Pria Pukul Sopir Trans Jakarta

JurnalPatroliNews – Jakarta –Pria yang mengeplak kepala sopir TransJakarta telah menyerahkan diri dan diamankan Polres Jakarta Selatan. Polisi menyebut motif pria mengeplak kepala sopir TransJakarta lantaran emosi dan salah paham.
“Ya masih kesalahpahaman aja motifnya salah paham dan emosi,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan kepada wartawan, Sabtu (27/8/2022).

Namun Yandri tidak menjelaskan secara rinci terkait kesalahpahaman apa yang terjadi antara pelaku dan sopir TransJakarta.

Yandri mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Selain itu, ia juga menyebut kasus ini telah dinaikkan ke tingkat penyidikan.

“Masih pemeriksaan tapi prosesnya sudah kita tingkatkan ke penyidikan. Sementara kita periksa saksi-saksi, setelah saksi-saksi kita periksa kita adakan gelar perkara untuk penetapan tersangka,” tuturnya.

Sebelumnya diketahui, video percekcokan di jalan berujung seorang pengemudi mobil mengeplak kepala pramudi TransJakarta viral di media sosial. Kejadian ini pun kemudian dilaporkan ke polisi.

“Saat ini sopir bus baru membuat laporan polisi terkait penganiayaan di Polres Jaksel,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edy Purwanto kepada detikcom, Jumat (26/8).

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengecam cekcok yang berujung pengeplakan kepala sopir TransJ oleh pemobil tersebut. TransJakarta meminta polisi memproses pelaku.

“TransJakarta akan mengawal kejadian tersebut untuk diproses ke jalur hukum. Ini dilakukan agar tidak ada lagi kekerasan serupa yang dialami oleh pramudi dan seluruh pekerja,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizkani Noor, dalam keterangannya.

Anang menyatakan pihaknya tidak menoleransi segala bentuk kekerasan. “PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) tidak menoleransi kekerasan yang dilakukan pengendara mobil pribadi kepada pramudi pada Kamis malam (25/8),” kata Anang.

Komentar