Uji Coba Timnas, PSSI Belum Bisa Pastikan Messi Masuk Skuad Argentina ke Indonesia

JurnalPatroliNews – Jakarta – Timnas Indonesia akan menjamu Argentina di FIFA Matchday bulan Juni. Tapi PSSI belum bisa memastikan apakah Lionel Messi, megabintang utama Argentina, masuk skuad Tim Tango untuk laga tersebut.
Argentina akan beruji coba dengan Timnas Indonesia di Stadion Utama (SU) Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, tanggal 19 Juni mendatang. Juara Piala Dunia 2022 itu diundang Indonesia untuk agenda FIFA Matchday di bulan Juni.

Kabar ini disambut gembira penggemar sepakbola Tanah Air. Selain karena predikat juara dunia sedang tersemat buat Argentina, ada pula potensi kedatangan sosok Lionel Messi ke Indonesia.

Namun, sejauh ini pihak PSSI belum bisa memastikan apakah La Pulga bakal turut serta di dalam rombongan skuad timnas Argentina yang datang ke Indonesia.

“Kami belum bisa memastikan, seperti biasa, kalau belum jelas. Karena kan begini, bisa saja ada sesuatu apakah ada ajang, apa kek, kan kita tidak tahu ya. Jadi memang begini, tidak ada yang pernah memastikan siapa pemain yang akan datang,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga kepada wartawan.

“Bisa saja sedang latihan tiba-tiba cedera atau apa jadi tidak bisa dipenuhi kan harus bayar (kompensasi kerugian). Makanya tidak akan ada yang berani timnas manapun memastikan siapa pemain yang akan datang,” ujarnya menambahkan.

PSSI sendiri menegaskan dengan atau Messi Argentina tetap tim kuat. Keberhasilan mereka menjadi juara dunia adalah salah satu buktinya. Ditegaskan Arya lagi, Argentina bukan soal Messi semata. Semua pemain punya kontribusi yang tidak bisa disepelekan dalam mengantar Argentina menjadi juara dunia.

“Kan Timnas Argentina itu menangnya juara dunia bukan karena satu orang. Ada (Angel) Di Maria, ada ‘ini’,” tutur Arya.

“Kalau kipernya nggak ada kan sekuat-kuatnya Messi jebol juga itu. Artinya kan semua (pemain) lah. Karena ini tim kesebelasan Argentina yang kami undang. Dan bukan pemain,” ucapnya.

Komentar