Viral Video Seorang Anak Cari Keadilan! Lagi-Lagi Korban Tewas Kecelakaan Jadi Tersangka, Polisi: Kasus sudah Dihentikan

JurnalPatroliNews Tanggerang – Viral video yang menayangkan aksi seorang anak mencari keadilan setelah ayahnya berinisial JUH ditetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan meskipun telah meninggal dunia. Kecelakaan tersebut terjadi di kawasan Cisoka, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada 11 Mei 2022.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Fikri Ardiansyah memastikan kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani sesuai prosedur. Kecelakaan lalu lintas itu terjadi antara sepeda motor jenis matic yang dikendarai oleh JUH dengan Mobil Mitsubishi Light Truck yang dikemudikan oleh Roki.

“Satlantas Polresta Tangerang Polda Banten kemudian melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP). Disusul langsung olah TKP dan pemeriksaan keterangan saksi-saksi yang melihat langsung peristiwa laka lantas itu secara faktual,” kata Fikri, Minggu (12/1/2023).

Polisi pada saat itu langsung melakukan pemeriksaan. Dan berdasarkan hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) dan keterangan para saksi, didapatkan keterangan kecelakaan lalu lantas bermula saat sepeda motor yang dikendarai JUH melaju dari Tigaraksa ke arah Cisoka berjalan beriringan dengan dengan Mitsubishi Light Truck. JUH diduga kaget karena ada sepeda motor yang tiba-tiba keluar dari gerbang perumahan.

“Bahwa sesampainya di TKP, berdasarkan keterangan saksi yang melihat langsung kejadian, sepeda motor yang dikendarai JUH diduga kaget karena ada sepeda motor yang tidak dikenal yang hendak keluar dari gerbang Perumahan Triraksa 2. Sehingga membuat JUH oleng ke kanan dan membentur body tengah kiri kendaraan Mitsubishi Light Truck,” ujar Fikri.

Sepeda motor yang dikendarai JUH kemudian jatuh ke arah sebelah kiri, sedangkan JUH jatuh ke arah kanan dan terbentur ban kiri belakang Mitsubishi Light Truck sehingga JUH meninggal dunia di TKP. Petugas kemudian mengevakuasi JUH untuk dibawa ke RSUD Balaraja.

“Terkait kecelakaan lalu lantas itu, langkah dan/atau upaya yang telah dilakukan penyidik penegakan hukum (Gakkum) adalah melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kecelakaan,” tuturnya.

Komentar