Senin Besok ‘Gage’ Tidak Berlaku, Lalin Puncak Normal Dua Arah, One Way Arah Jakarta Berakhir

JurnalPatroliNews – Jakarta – Satlantas Polres Bogor mengakhiri sistem satu arah atau one way arah Jakarta yang diterapkan sejak siang tadi di Jl Raya Puncak, Bogor. Saat ini lalin Puncak kembali normal dan berlaku dua arah.

“One way sudah selesai, (lalin arah Puncak) sudah dibuka. Sekarang (Jl Raya Puncak) normal dua arah,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana di Simpang Gandog, Bogor, Minggu (25/12/2022).

Ketut menyebut, kepadatan kendaraan wisatawan di Jl Raya Puncak arah Jakarta sudah terurai. Namun, hambatan masih terjadi di beberapa titik karena penyempitan jalan dan persimpangan.

“(Arus arah Jakarta) Sudah terkuras ya. Pantauan titik macet di atas sudah terurai, tapi kepadatan masih ada karena ada bootleneck di beberapa titik, seperti biasa di Pasir Muncang, Pasir Angin Megamendung, Pasar Cisarua,” kata Ketut.

“Saat ini sudah terkendali, dan petugas juga masih tetap melakukan pengaturan untuk mengantisipasi wisatawan yang tadi kebagian one way (disetop karena one way), biar mereka bisa lancar naik ke atas (arah Puncak),” tambahnya.

Ketut mengatakan, sistem ganjil genap tidak diberlakukan pada Senin besok. Petugas akan mengantisipasi kemacetan di Jl Raya Puncak menggunakan sistem.satu arah atau one way.

“Gage tidak (tidak berlaku), paling kita nanti melihat kalau ada kepadatan ya kita terapkan one way perpenggal. Tergantung situasi besok bagaimana. Kan besok tuh masih liburan Natal, ya kita lakukan antisipasi. Karena kan Operasi Lilin Lodaya masih tergelar sampai tanggal 2 Januari 2023,” kata Ketut.

Komentar