UWM Selenggarakan Gala Dinner Bersama NIU dan Pimpinan Perguruan Tinggi di DIY

JurnalPatroliNews – Yogyakarta – Universitas Widya Mataram (UWM) menyelenggarakan Gala Dinner beserta Northern Illinois University (NIU) dan para pimpinan perguruan tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (10/1/2024) di Royal Ambarrukmo, DIY.

Acara ini dihadiri oleh Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., para Wakil Rektor (WR), pejabat struktural dan fungsionaris di lingkungan UWM.

Delegasi NIU terdiri dari President Dr. Lisa C. Freeman, Vice President and Chief Financial Officer George Middlemist, Ph.D., CPA, Dean of Liberal Arts and Sciences Robert Brinkmann, Ph.D., Director of The Center for Southeast Asian Studies Eric Alan Jones, Ph.D., dan Catherine Middlemist, CPA., serta Dr. Tifa Noer Amelia, S.E., M.Acc. yang merupakan alumnus postdoc NIU sekaligus Dosen Perbanas Instutite Jakarta, dan Dr. Andi Gazly yang merupakan Postdoc Scholar NIU.

Sebanyak 27 pimpinan perguruan tinggi di Yogyakarta hadir dalam acara ini.

Rektor UWM dalam sambutannya mengemukakan bahwa dunia pendidikan harus melaksanakan kerjasama khususnya dengan universitas di luar negeri.

“Kerjasama internasional sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas,” kata mantan Ketua Forum
Rektor Indonesia ini.

Dr. Liza Freeman dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan dalam acara ini.

“NIU sangat gembira dengan kerjasama yang dilaksanakan dengan universitas-universitas di Yogyakarta. Diharapkan di masa mendatang kerjasama ini akan dapat ditindaklanjuti,” tegasnya.

Dr. Eric Jones dalam sambutannya mengungkapkan bahwa NIU memiliki pusat studi khusus
untuk Asia Tenggara.

“Kerjasama antara universitas di Indonesia dengan NIU, dengan adanya keterkaitan antar universitas tersebut, akan menumbuhkan masa depan yang lebih baik,” tambah Director of Global Initiatives NIU ini.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara pimpinan universitas di DIY dengan NIU.

Komentar