Yayasan Mataram Yogyakarta, UWM, dan NIU Diskusikan Pendidikan di DIY

JurnalPatroliNews – Yogyakarta – Universitas Widya Mataram (UWM) beserta Northern Illionis University (NIU) mendiskusikan tentang kondisi pendidikan di Indonesia khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Royal Ambarrukmo, DIY pada Kamis (11/1/2024).

Hadir dalam acara ini Ketua Dewan Pembina Yayasan Mataram Yogyakarta (YMY) Sri Sultan Hamengku
Buwono X, Dr. GKR Mangkubumi, Sekretaris Yayasan Mataram Yogyakarta Dr. Inge Gunawan, CMA, Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., dan Wakil Rektor (WR) I dan III UWM.

Delegasi NIU yang hadir pada kesempatan ini adalah President Dr. Lisa C. Freeman, Vice President and Chief Financial Officer George Middlemist, Ph.D., CPA, Dean of Liberal Arts and Sciences Robert Brinkmann, Ph.D., dan Director of The Center for Southeast Asian Studies Eric Alan Jones, Ph.D.

Dalam acara tersebut, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., Rektor UWM, menyampaikan bahwa acara ini merupakan upaya untuk meningkatkan sinergitas antara perguruan tinggi, dunia usaha, dan pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan perekonomian di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan bahwa kondisi pendidikan di DIY memerlukan kerjasama khususnya dari luar negeri untuk meningkatkan kualitasnya.

Dr. GKR Mangkubumi mengungkapkan bahwa kerjasama selama ini telah terjalin dengan baik dan lingkup kerjasama ini dapat diperluas.

Sementara itu, President Dr. Lisa C. Freeman menyambut baik kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan UWM. “Diharapkan kerjasama ini terus dapat ditingkatkan di masa
depan,” tambahnya.

Director of The Center for Southeast Asian Studies NIU Eric Alan Jones, Ph.D. menyampaikan bahwa NIU memiliki pusat studi yang mempelajari Asia Tenggara yang mendukung kerjasama dengan universitas-universitas di DIY khususnya.

Komentar