Diduga Abai Soal Keamanan dan Keselamatan Kerja, Seorang Karyawan Tewas Tertimpa Granit di Mantos

JurnalPatroliNews – Manado – Salah seorang pegawai di Manado Town Square (Mantos) tewas usai mengalami musibah kecelakaan kerja.

Kejadian tersebut terjadi pada, Kamis 2 November 2023 pukul 15.30 Wita di lokasi parkiran Manado Town Square, Kota Manado.

Korban diketahui bernama Julius S Dondokambey (48) warga Kelurahan Singkil Dua, Kecamatan Singkil, korban sendiri merupakan pekerja di Mantos.

Kapolsek Sario Iptu Herry Johanis membenarkan adanya kejadian naas tersebut.

“Iya, setelah menerima laporan kami langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP),” ujar Iptu Herry, Kamis (2/11/2023) sore.

Dirangkum berdasarkan data pihak korban disinyalir tertimpa 10 buah batu granit di bagian kepala dan badan korban saat menurunkan granit dari kontainer yang terparkir di halaman Mantos Satu.

Naas, bongkahan granit jatuh dan menimpa tubuh korban yang seketika langsung tak sadarkan diri.

Pengakuan saksi mata, korban saat itu sementara menurunkan granit dari kontainer para saksi lainnya,

Pada saat itu saksi berada di bawah sedangkan korban berada di dalam kontainer bertugas untuk menahan Granit sedangkan rekan rekan lainnya menurunkan Granit dari dalam kontainer.

Tak lama berselang kemudian terdengar bunyi dentuman keras dari dalam kontainer, dan ketika saksi bersama saksi lainnya mencari asal dentuman tersebut saksi melihat korban sudah tertimpa dengan sekitar sepuluh lembar Granit dan dalam keadaan tidak sadarkan diri.

“Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pancaran Kasih, oleh rekan-rekan korban. Namun nyawa korban tak tertolong,” jelas Iptu Herry.

Diketahui, pihak keluarga korban tidak merasa keberatan dan tidak akan melakukan Autopsi dan membuat pernyataan penolakan Autopsi.

Sementara, pihak Manado Town Square belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kejadian kecelakaan kerja yang menewaskan karyawannya tersebut, kuat dugaan pihak pengelola abai soal keamanan dan keselamatan kerja sehingga kejadian naas tersebut terjadi.

Komentar