Awal Perjalanan Panjang Demokrat Bersama Anies Baswedan, Berakhir Dukung Prabowo Subianto

Sejumlah lembaga survei menyebut keduanya memiliki elektabilitas yang lebih tinggi ketimbang Muhaimin. Bahkan, nama koalisi tersebut diubah menjadi Koalisi Indonesia Maju.  

SBY dukung penuh Prabowo Subianto 

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat hadir dalam Rapimnas sekaligus deklarasi yang mengumumkan secara resmi dukung bakal calon presiden yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Selain SBY, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono juga turut menghadiri Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) 2023.  

Partai Demokrat resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024 serta bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. SBY bahkan menyanyikan lagu iptaan Tipe X berjudul “Kamu Nggak Sendirian” untuk bakal capres 2024 Prabowo Subianto.

Saat itu, SBY meminta Prabowo untuk naik ke atas panggung. Presiden ke-6 RI itu kemudian bercerita soal dua musisi Amerika yang membuat sebuah lagu berjudul “You Will Never Walk Alone” pada 1945.

Lagu yang dilantunkan SBY tersebut membuat Prabowo ikut bergoyang di atas panggung. Para kader dan undangan yang hadir pun ikut bernyanyi bersama SBY. Prabowo merasa terhormat setelah SBY menyanyikan satu lagu khusus untuknya dalam momen deklarasi resmi Demokrat dukung Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Komentar