Cegah Pengangguran! Ganjar Pranowo Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD menargetkan pertumbuhan ekonomi 7 persen jika terpilih di Pemilu 2024. Tim pemenangan nasional atau TPN Ganjar-Mahfud mengungkapkan alasannya.

Direktur Narasi & Konten TPN Ganjar-Mahfud, Roby Muhamad, lapangan kerja adalah masalah nomor satu bagi pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Apalagi Indonesia akan mendapatkan bonus demografi di mana usia produktif (15-64 tahun) lebih banyak pada 2030-2040.

“Maka karena itu, ketika kita ngomong pertumbuhan ekonomi 7 persen ini kita bukan sok optimis, bukan apa-apa, tapi harus,” ujar Roby pada Diskusi Safari 2024 x Talent Fest di Jakarta Selatan, Sabtu, 18 November 2023. “Kalau kurang dari 7 persen, yang setiap tahun masuk angkatan kerja itu enggak akan kerja.”

Oleh sebab itu, dia mengatakan yang menjadi pertanyaan bukan ‘apakah bisa mencapai pertumbuhan ekonomi 7 persen’. Tapi, target pertumbuhan perekonomian 7 persen harus tercapai.
“7 persen itu minimal. Susah? Ya emang susah! Tapi itu challenge (tantangan) untuk semua Capres-Cawapres menurut kami,” ucap Roby.

Oleh sebab itu, dia mengatakan mindset atau pola pikir harus diubah bahwa pertumbuhan ekonomi 7 persen ini menjadi urgensi. “Kalau kurang dari 7 persen, rakyat Indonesia nganggur lebih banyak daripada yang kerja. Itu bahaya banget,” tutur Roby.

Dia melanjutkan, pihaknya telah menimbang solusi mana yang mungkin mengatasi pengangguran. Daripada banyak yang menganggur, pihaknya memilih mematok target pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi. 

Komentar