Diajak “Tukar Posisi”, Ini Kata Puan Soal Ucapan Megawati Soekarnoputri!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP, dalam pidatonya diacara Rakernas Partai Banteng Moncong Putih, di Jakarta, menyinggung soal ‘tukar posisi’ dengan Puan Maharani, Ketua DPR-RI.

Puan Maharani, yang juga Ketua DPP PDIP, menjelaskan soal ucapan Megawati itu. Ia mengaku, hanya berdoa saja terkait ucapan ibunya tersebut.

“Berdoa aja, insya Allah,” ujar Puan, di Beach City International Stadium Ancol, Minggu (26/5/24).

Terkait dirinya yang sering ke Luar Negeri belakangan ini, Puan mengatakan, alasannya tak lain hanya menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPR.

“Ya saya kan tugas ke luar Negeri, karena memang sebagai Ketua DPR, ada event-event konferensi internasional bersama ketua DPR yang lain,” katanya.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri, dalam pidato pembukaan di acara Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta, Jumat (24/5/24), sempat menyinggung soal posisi Ketua Umum PDI Perjuangan.

Awalnya, Megawati menyebut Puan selaku Ketua DPR, Sering melakukan kunjungan kerja ke Luar Negeri.

Kemudian, Megawati pun mengatakan, dirinya juga ingin menjadi Ketua DPR, dan bertukar posisi, Puan menggantikannya sebagai Ketua Umum PDIP.

“Mbak Puan, saya bilang pada Mbak Puan apa, sebagai Ketua DPR, ‘Wah pergi ke Luar Negeri terus’,” ucap Megawati diiringi tawa para peserta Rakernas.

Meski dirinya mengetahui bahwa tujuan Puan ke Luar Negeri untuk bekerja, namun Mega tetap ingin berganti posisi menjadi Ketua DPR RI, sedangkan Puan menjadi Ketum PDIP.

“Tapi itu kerja lho, bukannya jadi turis. Jadi saya kalau beliau pamit kemarin itu di Bali, lalu kapan itu ke Meksiko, jadi terus saya bilang, ‘Gantianlah sama saya, saya deh yang jadi anggota eh Ketua DPR, kamu yang jadi Ketua Umum’ ha-ha-ha,” canda Megawati.

Komentar