Disebut Bakal Jadi Cawapres, Golkar: Hasil Munas, Keputusan Sepenuhnya Ada Pada Airlangga!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Airlangga Hartato, Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, digadang-gadang akan menjadi cawapres dalam Pilpres 2024 nanti. Namun, Partai Golkar menegaskan, wacana itu masih sesuai hasil Munas 2019.

Ahmad Doli Tandjung, Wakil Ketum DPP Golkar, menyebut, keputusan Munas itu diperkuat oleh hasil Rapimnas. Meski demikian, keputusan sepenuhnya ada pada Airlangga.

“Wacana jadi cawapres masih sesuai Munas 2019. Keputusan untuk ikut Pilpres sepenuhnya ada di ketum,” ucap Ahmad di sela-sela Rakernas Golkar, Jakarta, Minggu (4/6/23).

Ia menjelaskan, terdapat dua pasal dalam keputusan Munas 2019, terkait sikap partai mengenai Pilpres. Pasal pertama yakni, Golkar harus ikut kontestasi Pilpres 2024, baik sebagai Capres atau Cawapres. Pasal kedua menyebutkan, setiap langkah strategis untuk keputusan Pilpres, diserahkan kepada Ketum terpilih 2019-2024.

Kemudian, hasil Munas ini ditegaskan kembali dalam Rapimnas, dimana Airlangga sebagai Ketum terpilih, ikut kontestasi Pilpres 2024.

“Kemudian kita tegaskan lagi hasil Munas itu, semua tentang hal yang berkaitan dengan Pilpres itu, diserahkan sepenuhnya Mandat kepada Ketua Umum,” jelasnya.

Komentar