Politik

Disebut Pasangan Terfavorit Jika Dampingi Anies Baswedan, Ridwan Kamil Hormati Keputusan Partai

Avatar
×

Disebut Pasangan Terfavorit Jika Dampingi Anies Baswedan, Ridwan Kamil Hormati Keputusan Partai

Sebarkan artikel ini
Anies Baswedan bersama Ridwan Kamil (Dok. Jakpro)

JurnalPatroliNews – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama bakal calon presiden (Capres) koalisi perubahan, Anies Baswedan, dalam beberapa survei, salah satunya DTS Indonesia, disebut bakal menjadi pasangan terfavorit di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Walau demikian, Ridwan Kamil mengaku belum tertarik melakukan pendekatan dan belum memikirkan soal kemungkinan adanya tawaran mendampingi bakal capres Anies Baswedan.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Menurutnya, fokus pada tugas partai dan menjalankan mandat sebagai Gubernur Jawa Barat masih menjadi prioritas utama.

Adapun Ridwan Kamil belum lama ini telah resmi menjadi kader Partai Golkar sehingga memilih menghormati dan menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai.

“Saya tidak bisa memutuskan. Pertanyaan itu saya tidak bisa menjawab. Keputusan itu adalah kewenangan dari Partai Golkar,” ujarnya, Sabtu (4/2/2023).

Sementara menilik basis massa yang kuat dan popularitas yang tinggi di masyarakat maka sangat wajar jika Anies Baswedan dan Ridwan Kamil digadang sebagai pasangan terfavorit.

Bahkan, tak sedikit yang menilai mereka bisa menjadi pasangan pemenang pada Pilpres 2024 mendatang.

Namun untuk maksud tersebut maka Gubernur Jawa Barat ini terlebih dahulu harus bisa memenangkan tiket dari partainya yang kemungkinan menjadi kendala besarnya.

Pasalnya, kader elite partai politik, terutama ketua umum, masih menjadi prioritas untuk didorong sebagai bakal calon presiden atau wakil presiden.

Sementara untuk Partai Golkar, itu berarti persaingan untuk Capres atau Cawapres 2024 nanti, Ketua Umum Airlangga Hartato masih berada di barisan depan.

Editor: raditya