Gabung Koalisi! Kaesang Pangarep Ungkap Godaan Puan Maharani Dukung Ganjar Pranowo

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep tak menampik Puan Maharani berusaha mengajak pihaknya bergabung dalam koalisi pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Hal itu dia sampaikan usai pertemuan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di sebuah restoran di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 5 Oktober 2023.

“Semua biasa aja. Kalau saya rasa Mbak Puan fair-fair aja kalau mau dukung pasti kami sambut dengan tangan terbuka, tapi kalau enggak, ya kita enggak boleh saling mencela,” ujar dia saat ditemui usai pertemuan, Kamis, 5 Oktober 2023.

Kaesang tak mengatakan secara spesifik apakah menerima atau menolak ajakan itu. Namun, apa pun sikap partainya, dia mengatakan akan tetap bekerja sama dengan PDIP setelah Pemilu usai.

“Nanti kalau sudah selesai apa-apa setelah Pemilu ya udah kita gotong royong lagi. Balik lagi, karena semuanya balik lagi untuk negara,” ujar dia.

Pertemuan dengan Puan, kata dia, merupakan pertemuan semiformal pertama antara PSI dan PDIP. Setelah pertemuan ini, Kaesang mengatakan tak menutup kemungkinan akan ada komunuikasi lebih lanjut antara kedua belah pihak.

“Biasa kan WA juga dengan Mbak Puan, tapi biar tidak mengganggu waktunya Ibu Ketua DPR RI jadi saya tadi minta nomor anaknya Mbak Binka biar kita komunikasi jauh lebih intens,” ujar dia.

Hingga saat ini PSI belum menentukan arah dukungan dalam Pilpres 2024. Sebelum Kaesang menjadi ketua umum, PSI kerap terlihat mesra dengan koalisi pendukung Prabowo Subianto.

Hal itu membuat beberapa kader PSI seperti Mohammad Guntur Romli hengkang dari partai tersebut.

Komentar