Ganjar soal Dorongan JoMan ‘The Next Jokowi’: Saya Dorong Semua Ngurus COVID-19

  • Whatsapp
Ganjar Pranowo di Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)

JurnalPatroliNews, Pasuruan – Relawan Jokowi Mania (JoMan) mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024. Ganjar pun santai dengan dukungan tersebut.

Pengakuan itu diungkapkan saat menghadiri acara Persatuan Radio TV Publik Daerah se Indonesia di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Pasuruan, bersama Wali Kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan sejumlah kepala daerah, Jumat (17/9/2021).

BACA JUGA :

“Saya mendorong agar semuanya ngurusi COVID-19,” kata Ganjar dengan tertawa sembari masuk mobil usai diajak foto orang-orang yang hadir.

Sebelumnya, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Ganjar dan Gus Ipul melakukan dialog virtual dengan awak radio sejumlah daerah sekitar pukul 08.30 – 10.00 WIB. Acara itu sekaligus serah terima jabatan Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik Seluruh Indonesia (PERSADA) dari Gus Ipul ke Ganjar. Dikemas dengan podcast yang disiarkan langsung radio anggota PERSADA.

Sementara saat berdialog dengan awak radio di Kota Baru, Kalimatan Selatan, Ganjar sempat guyonan menawari seorang anak dengan sepeda.

“Silakan bu, dari Kota Baru Kalsel,” kata Gus Ipul saat memandu dialog dengan dua awak radio perempuan.

“Assalamualaikum. Terima kasih bapak, senang sekali kami mewakili Kalimantan. Dan ini merupakan satu kehormatan bagi kami. Biasanya kami nonton bapak itu di TV saja Pak,” kata salah satu perempuan.

Tak lama setelah perempuan itu membuka dialog, muncul anak kecil masuk ke ruangan dan tertangkap kamera. Namun seketika anak itu lari keluar. Ganjar pun langsung bereaksi.

“Eh nggak papa, diajak, diajak. Saya mau ngobrol sama anaknya. Suruh masuk. Masuk nak,” kata Ganjar.

Salah satu perempuan kemudian mengajak anak tersebut masuk ke ruangan. “Siapa dek namanya, boleh dikasih mic-nya,” ujar Ganjar.

“Masih TK dia pak. Malu dia pak,” jawab perempuan tersebut.

“Jangan malu. Dek mau sepeda nggak dek?” tawa hadirin di Gedung Gradhika pecah saat Ganjar menawari anak itu sepeda.

“Mau sepeda nggak dek. Pilihannya anak-anak sekarang kalau nggak sepeda, sekuter terakhir handphone. Ayo milih yang mana?” lanjut Ganjar.

Anak itu kemudian keluar lagi dari ruangan. Dialog terkait radio kemudian dilanjutkan.

JoMan mendeklarasikan diri mendukung Ganjar maju Pilpres 2024. JoMan menilai Ganjar memiliki potensi besar menjadi Jokowi berikutnya.

“Akar rumput memang menghendaki Ganjar jadi The Next Jokowi. GP (Ganjar Pranowo) punya potensi besar untuk jadi presiden,” kata Ketua Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (16/9).

Pria yang akrab dipanggil Noel ini menyatakan pihaknya akan mendukung Ganjar maju sebagai capres di Pilpres 2024. Menurutnya, selain berprestasi dan berpengalaman, Ganjar Pranowo dinilai mirip dengan Jokowi yang dekat dengan akar rumput

“Surveinya juga sangat bagus. Kita bisa lihat berbagai survei yang menjagokan dia, Ganjar selalu masuk dua besar,” ucapnya.

(dtk)

Pos terkait