Gerindra Geser Paradigma Politik Dengan Strategi Akomodir Program Jokowi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Dalam menjalankan misi politiknya, Partai Gerindra berhasil mengukir prestasi dengan merancang strategi inovatif yang ternyata menjadi kunci kenaikan popularitasnya. Melalui kecerdikan taktisnya, partai ini berhasil meraih kepercayaan sejumlah pendukung loyalis Presiden Joko Widodo.

Seorang analis politik handal dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga, menyoroti kepiawaian Gerindra dalam menyelaraskan program-program pemerintahan Jokowi ke dalam visi dan misi partainya. Dalam konteks persaingan Pemilihan Presiden 2024, strategi ini dinilai sebagai langkah tepat yang menawarkan keberlanjutan dalam pembangunan.

“Gerindra menggunakan strategi akomodir. Gerindra mengakomodir semua program Jokowi dengan slogan lanjutkan,” kata Jamiluddin Ritonga, pada Kamis (21/12/23).

“Strategi akomodir itu menentramkan pendukung Jokowi,” imbuhnya.

Jamiluddin, yang pernah menjabat sebagai dekan Fakultas Ilmu Komunikasi di IISIP Jakarta, menyampaikan bahwa pergeseran dukungan ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi Gerindra, melainkan juga mengikis elektabilitas PDIP.

“Hal ini kiranya menjadi penyebab pendukung Jokowi mengalihkan dukungannya ke Gerindra, khususnya Prabowo. Pengalihan dukungan itu menyebabkan elektabilitas PDIP tergerus,” tutup Jamiluddin

Komentar