Hari Ini! Gerindra Gelar Rapimnas, Usai Prabowo Umumkan Gibran Cawapres

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional di The Darmawangsa Jakarta, Senin (23/10/2023). Rapat itu digelar sehari setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden yang mendampinginya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan, rapimnas hari ini akan membahas mengenai Gibran yang diusung sebagai cawapres Prabowo.

“Biasanya agenda rapat tidak dibocorkan, tetapi kemungkinan besar berkaitan dengan apa yang disampaikan semalam,” kata Rahayu ditemui di lokasi rapimnas.

Dia mengatakan, Partai Gerindra memang menyerahkan sepenuhnya pemilihan cawapres kepada Prabowo. Namun, dia mengayakan partai tetap memiliki mekanisme, bahwa cawapres yang dipilih mesti diumumkan dan disetujui oleh anggota partai.

Dia mengatakan belum mengetahui apakah Gibran akan datang atau tidak dalam rapimnas ini. Namun, dia berharap Gibran bisa hadir.

“Kami dari kalangan anak muda sangat menanti,” kata dia.

Berdasarkan agenda, Rapimnas Partai Gerindra akan digelar sejak pukul 09.00 WIB. Selain Rahayu, sejumlah pimpinan Gerindra nampak hadir seperti Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Dedi Mulyadi dan Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade.

Sebelumnya, Prabowo resmi mengumumkan Gibran sebagai bakal cawapres yang akan mendampinginya.

Gibran adalah wali kota Surakarta yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo. Nama Gibran diumumkan usai pertemuan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo di Kartanegera, Minggu (22/10/2023) malam ini.


”Kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden KIM, untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM,” kata Ketum Gerindra Prabowo Subianto.



“Saya kira itu. Pengumuman yang ditunggu, ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25, Rabu kita akan daftar di KPU,” ujar dia.

Komentar