Hasto Beberkan Bobby Nasution Tak Boleh Daftar Pilkada 2024, Kenapa?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PDIP, memberikan pernyataan mengejutkan terkait Pilkada 2024. Meskipun PDIP telah menyiapkan daftar kader untuk kontes politik mendatang, Hasto menegaskan bahwa ada pengecualian untuk Bobby Nasution.

“Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah. Sumatra Utara kemarin sudah melaporkan, semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby, itu usulan dari bawah,” kata Hasto di rumah Megawati, mengutip Detikcom, Sabtu (13/4/24).

Hasto juga menyebut kunjungan Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, ke kediaman Megawati hari itu untuk melaporkan calon-calon kader. Dia mengungkapkan bahwa proses pendaftaran Pilkada diinternal partai telah dimulai.

“Dari Solo tadi Pak Rudy juga sudah melaporkan untuk membuka proses pendaftaran jadi sudah dibuka,” jelas Hasto.

FX Hadi Rudyatmo, Ketua DPC PDIP Kota Solo, mengunjungi rumah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, bersama keluarganya untuk berfoto bersama Megawati.

“Saya mau silaturahmi, saya mau foto bareng (Ibu Mega) sama anak cucu saya,” ujar FX Rudy kepada wartawan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/24).

FX Rudy menyatakan bahwa ini adalah pertama kalinya dia mengunjungi rumah Megawati, sementara sebelumnya yang datang adalah pejabat-pejabat.

“Ya kemarin-kemarin kan para pejabat, kalau saya kan rakyat,” ungkap FX Rudy.

Sebelumnya, pada hari pertama lebaran, rumah Megawati dikunjungi oleh beberapa tokoh termasuk mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Komentar