Koar-Koar Ngomongin Pengecatan Pesawat, Ngabalin Ini Sebenarnya Ahli Apa Sih? Orang NU Sampai..

JurnalPatroliNews, Jakarta – Tokoh Nahdatul Ulama (NU) Umar Sadat Hasibuan atau Gus Umar, ikut merespons pernyataan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin perihal pengecatan pesawat Kepresidenan RI menjadi merah putih.

Dalam videon CNN Indonesia Newsroom, Ngabalin menilai orang-orang yang mempermasalahkan pengecatan pesawat Kepresidenan pada dasarnya tidak paham.

Karena hal itu, Gus Umar pun menyoroti pernyataan Ngabalin yang keluar dari konteks.

“Ditanya apa dijawabnya apa. Sampai News anchor nya kesal gitu ke dia. Nanti kalau ada ttg covid dia akan bicara covid bak ahli pandemi. Dia ini sebetulnya ahli apa sih? Semua hal jadi pembicara mewakili pemerintah,” cuitnya, dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Jumat (6/8/2021).

Sementara itu, dalam unggahannya, tampak Ngabalin tengah merespons kritik pengecatan pesawat kepresidenan.

Ia ditanya apa apa urgensinya mengecat warna merah putih di pesawat kepresidenan di tengah pandemi covid-19.

Namun, dalam video tersebut, ngabalin justru memberikan jawaban yang mengejutkan.

“Jadi semarak orang 17 Agustus itu tidak di luar, tidak di mana-mana, tetap kita lakukan itu. Jadi jangan khawatir. Kita menyiapkan protokol kesehatan itu dan pasti kita orang-orang terdepan yang mentaati protokol kesehatan itu sebagai contoh bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Bappilu DPP Demokrat Andi Arief lewat kicauannya di Twitter menyoroti Pesawat Kepresidenan RI yang sekarang ini berwarna Merah Putih.

Ia menilai warna Pesawat Kepresidenan Jokowi yang berwarna merah putih tersebut bisa jadi warna yang identik dengan Virus Corona.

“Sekarang pesawat kepresidenan berwarna merah. Entah maksudnya apa, bisa warna bendera bisa juga corona,” cuitnya.

Selain itu, dirinya juga enyinggung soal warna pesawat negara tersebut yang dulunya berwarna biru. Menurutnya, warna biru dari pesawat Kepresidenan RI dulu yang didesain oleh seorang mayor dari TNI AU itu memiliki makna tersendiri.

“Dulu biru. Desain dan warna karya seorang mayor desainer di TNI AU. Dominasi biru langit adalah upaya peningkatan keamanan penerbangan, sebagai warna kamuflase saat terbang,” tulisnya.

(wte)

Komentar