Lagi- lagi PDIP Kecewa Gibran Cawapres Prabowo, Begini Respons Jokowi

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan berkomentar mengenai pernyataan PDIP yang merasa kecewa pasca Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto. Ia hanya melempar senyuman saat ditemui di Bali, Selasa (31/10/2023).

“Saya tidak ingin mengomentari,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP telah memberikan keistimewaan kepada Jokowi dan keluarga. Namun, PDIP merasa ditinggal Jokowi dan keluarganya.

“Kami begitu mencintai dan memberikan privelese yang begitu besar kepada Presiden Jokowi dan keluarga, namun kami ditinggalkan karena masih ada permintaan lain yang berpotensi melanggar pranata kebaikan dan konstitusi,” ujar Hasto dikutip rekan media, Minggu (29/10/2023).

Menurut Hasto, pada awalnya pihaknya hanya dapat berdoa agar hal tersebut tidak akan terjadi. Namun demikian, hal yang dikhawatirkan para anggota partai benar-benar kejadian.

Hasto pun menyinggung kerja keras simpatisan, anggota dan kader partai dalam lima pilkada dan dua pilpres terakhir. Menurut dia, hal tersebut merupakan wujud rasa sayang kepada Jokowi.

“Namun, apa yang disampaikan Butet Kartaredjasa, Goenawan Mohamad, Eep Syaifullah, Hamid Awaludin, Airlangga Pribadi dan lain-lain beserta para ahli hukum tata negara, tokoh pro demokrasi dan gerakan civil society, akhirnya kami berani mengungkapkan perasaan kami,” ujar Hasto.

Komentar