LSI: Ridwan Kamil Teratas! Elektabilitas Para Cawapres Yang Disebut Jokowi Cocok Untuk Ganjar Pranowo

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sejumlah tokoh politik nasional disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ditanya soal sosok bakal cawapres yang cocok bakal capres PDIP Ganjar Pranowo. Berapa elektabilitas para bakal cawapres yang cocok dampingi Ganjar Pranowo? Survei membuktikan.

Dirangkum rekan media, Minggu (23/4/2023), Jokowi menyebut sejumlah nama sosok bakal cawapres yang cocok mendampingi Ganjar Pranowo usai melaksanakan salat Id di Masjid Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah. Jokowi menyebut nama Erick Thohir hingga Sandiag Uno.

“Kok tanya saya. Yang cocok, banyak, banyak, banyak,” kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan soal kriteria cawapres Ganjar dilansir tekan media, Sabtu (22/4).

Jokowi yang terlihat didampingi Ganjar Pranowo saat menjawab sosok cawapres yang cocok. Jokowi kemudian menyebut sejumlah nama yang menurutnya cocok jadi pendamping Ganjar di pilpres mendatang.

“Ada Pak Erick, ada Pak Sandiaga Uno, banyak kan. Ada Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil, banyak. Siapa lagi, ada Cak Imin, Pak Airlangga, banyak,” kata Jokowi.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengungkapkan kriteria cawapres yang cocok untuk dirinya. Ganjar mengatakan untuk memilih cawapres perlu waktu dan kerjasama dengan partai lain.

“Cerita cawapres pasti akan menunggu kerja sama antarpartai, tentu saja dari PDIP pasti sudah menyiapkan beberapa nama. Kemarin Pak Jokowi juga sudah ikut nimbrung diskusi, jadi sabar saja,” kata Ganjar saat ditemui awak media di Wedangan Padmosustran, Banjarsari, Kota Solo.

Komentar