Mahfud MD: Ada Menteri Mendadak Jadi Tim Sukses dan Pakai Fasilitas Negara!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Mahfud MD, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, menyoal beberapa menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang belakangan aktif ikut kampanye menggunakan fasilitas Negara.

Mahfud menyampaikan hal itu, menyusul rencana dirinya untuk mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), sambil menunggu waktu yang tepat.

“Saya ini menjadi Cawapres masih merangkap. Apakah saya menggunakan kedudukan saya untuk memanfaatkan fasilitas Negara atau tidak? Ini sudah 3 bulan saya tidak pernah menggunakan fasilitas Negara,” kata Mahfud, di hadapan pendukungnya di Semarang, Selasa (23/1/24).

“Pihak lain tampak menggunakan jabatan, diantar dan sebagainya. Malah terakhir ini Menteri-menteri yang tidak ada hubungannya dengan politik juga jadi tim sukses,” imbuhnya.

Mahfud mengungkapkan, saat ini ia masih menjalankan tugas Negara sebagai Menkopolhukam. Oleh sebab itu, ia belum bisa mundur hingga ada moment yang pas.

Pada kesempatan itu, Mahfud juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah mengangkatnya sebagai Menteri. Namun, kini ia telah memutuskan, untuk melanjutkan perjalanan bersama Ganjar Pranowo, Calon Presiden yang dia dampingi.

“Kalau saudara lihat pidato saya pada akhir debat ke-empat, kan saya mengucapkan ‘Terima kasih pada Pak Jokowi dan sekarang saya akan bersama Pak Ganjar Pranowo.’ Itu berarti saya menunggu momentum,” tutupnya.

Komentar