Menjelang Kampanye Terbuka, Megawati dan Menteri PDIP Siap ‘Turun Gunung’ Pada Akhir Januari!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP, akan menggelar kampanye langsung di tengah masyarakat pada akhir bulan ini.

Pastilah, sebagai Ketua Umum,” kata politikus PDIP Masinton Pasaribu saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, pada Senin, 15 Januari 2024. Masinton menyebut Megawati akan turut ke lapangan dan menyampaikan pidato politik

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan periode kampanye terbuka mulai 21 Januari hingga 10 Februari 2024. Dalam konteks Pilpres 2024, kampanye terbuka akan dibagi menjadi tiga zona (A, B, dan C) sesuai dengan zona waktu wilayah, seperti WIB, WITA, dan WIT, untuk menghindari tumpang tindih tempat atau wilayah kampanye.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa semua ketua umum partai koalisi pendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md telah menyiapkan berbagai opsi menghadapi kampanye terbuka dengan zonasi.

Megawati Soekarnoputri, M. Mardiono (PPP), Hary Tanoesoedibjo (Perindo), dan Oesman Sapta Odang alias Oso (Hanura) dijadwalkan ‘turun gunung’ untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Kami sudah menyiapkan berbagai opsi-opsi kampanye dari Bu Mega, Pak Ganjar, Prof Mahfud, Pak Mardiono, Pak Hary Tanoe, Pak Andika Perkasa dan Pak Sandiaga Uno,” kata Hasto saat ditemui di sela-sela kegiatan blusukan dan bagi-bagi telur dalam rangka peringatan HUT ke-51 PDIP di Rumah Susun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta, Ahad, 14 Januari 2024.

Para menteri yang berasal dari PDIP dalam Kabinet Indonesia Maju juga akan turun bersama rakyat dalam kampanye sesuai dengan zona yang telah ditentukan.

“Jadi, kami sudah menyiapkan dengan baik, tinggal menunggu keputusan resmi dari KPU terkait dengan pembagian zonasi,” kata Hasto.

Komentar