Minus NasDem, Ketum Parpol Merapat ke DPP PAN Jelang Pertemuan Dengan Jokowi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar silahturahmi Ramadan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para ketua umum parpol pro pemerintah, minus NasDem. Para ketua umum partai politik mulai merapat ke Kantor DPP PAN di Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan.

Pantauan rekan media di Kantor DPP PAN, Minggu (2/4/2023) sekitar pukul 10.21 WIB, Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas hadir di lokasi. Zulhas kemudian masuk didampingi oleh Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.

Tak berselang lama, sekitar pukul 10.34 WIB, Plt Ketua Umum PPP Mardiono tiba di lokasi. Hadir pula Ketum Golkar Airlangga Hartato yang sempat menyapa kader PAN di pintu masuk.

Sekitar pukul 10.45 WIB, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyambangi lokasi. Tak berselang lama, pukul 11.00 WIB, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tiba.

Selain partai politik, terlihat pula Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menyambangi Kantor DPP PAN.

Sebelumnya, PAN mengundang 5 ketua umum partai politik pro pemerintahan saat ini ke acara silaturahmi Ramadan yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai NasDem yang merupakan pendukung pemerintahan Jokowi hingga 2024 tidak diundang.

“Selain Presiden Jokowi, turut mengundang para Ketua Umum partai politik lain, yaitu PDI-P, Golkar, Gerindra, PKB, dan PPP,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas dalam keterangannya, Minggu (2/4/2023).

Zulhas mengatakan, sebagai tuan rumah, PAN merasa terhormat untuk menggelar pertemuan parpol dengan Presiden Jokowi. Selain bertema Ramadan, acara ini merupakan ajang diskusi lintas partai dengan Presiden.

“Sebagai tuan rumah, PAN merasa sangat senang dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden beserta para ketua umum partai politik di pemerintahan untuk menyelenggarakan acara ini,” ujar Zulhas.

“Acara ini merupakan ajang yang strategis bagi para pemimpin partai politik untuk saling berdialog, berdiskusi, tukar pemikiran, dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara,” sambungnya.

Zulhas menyebut PAN berkomitmen untuk menjalin kerja sama yang baik dengan banyak pihak. Hal tersebut dilakukan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Komentar