Muncul Sosok Pendamping Ganjar, Puan Sebut Khofifah Masuk Radar Cawapres, Kita Pertimbangkan

JurnalPatroliNews – Jakarta – PDI Perjuangan masih menggodok sosok cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut Khofifah Indar Parawansa masuk radar cawapres Ganjar.

“Masuk dalam radar,” kata Puan di Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023).

Puan mengatakan nama Khofifah muncul sebagai cawapres Ganjar. PDIP, lanjut dia, mempertimbangkan Gubernur Jatim itu sebagai pendamping Ganjar.

“Ya bisa aja nama Bu Khofifah muncul dan kita pertimbangkan nama Bu Khofifah,” ujarnya.

Mr. X dan Mrs. X Pendamping Ganjar
PDIP masih menyembunyikan sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo. PDIP menyebut bisa jadi cawapres Ganjar adalah seorang pria, namun bisa juga wanita.

“Terkait dengan capres, cawapres siapa yang akan mendampingi Ganjar Pranowo? Nanti pada momentum yang tepat karena pendaftaran di KPU sendiri itu baru dilakukan pada tanggal 19 Oktober. Dimulai 19 Oktober kalau tidak salah sampai 25,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Hasto menerangkan untuk menentukan pengumuman sosok bacawapres Ganjar, perlu melewati kalkulasi politik yang matang. Pada momen itu, Hasto juga menyebut perlu kesiapan tim pemenangan hingga di daerah-daerah.

“Sehingga dalam konteks itu kami akan mencari momentum yang sangat baik, momentum yang tepat, kalkulasi secara politik yang matang dan kesiapan dari jajaran tim pemenangan sudah dibentuk hingga ke daerah-daerah,” ucap Hasto.

Komentar