Muncul Wacana Poros Baru, Ini Tanggapan Jubir Sandiaga Uno!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Munculnya wacana pembentukan poros baru antara PPP, Demokrat dan PKS, ditanggapi Denny H Suryo Prabowo, Juru bicara Sandiaga Uno. Ia menyatakan, Sandiaga Uno yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PPP, memiliki kedekatan dengan Demokrat dan PKS.

“Bang Sandiaga Uno telah menyampaikan bahwa perkembangan yang terjadi saat ini merupakan dinamika politik dari kontestasi demokrasi,” ujar Denny dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/9/23).

Ia menekankan, bahwa pernyataan Sandi yang menyebut PPP terbuka bekerja sama Politik dengan Partai lain, semata ingin menggandeng sebanyak mungkin teman agar Indonesia bisa lebih baik.

“Sebagai tokoh bangsa, Bang Sandiaga ingin menggandeng sebanyak mungkin ‘teman’ dengan visi dan misi yang sama untuk membawa Indonesia semakin lebih baik, terutama dalam meningkatkan perekonomian rakyat,” ucapnya.

“Apalagi dengan Demokrat, Bang Sandiaga punya hubungan yang sangat dekat dengan Mas AHY. Bersama PKS pun Bang Sandi Uno punya sejarah yang baik, dan sama-sama punya sisi keumatan seperti halnya PPP,” tambahnya.

Denny yang juga Sekjen Rumah SandiUno Indonesia (RSI) itu menyebut, Sandi siap bekerja sama dengan pihak manapun yang punya kesamaan tujuan dalam membangun bangsa Indonesia.

“Bang Sandi Uno ingin perekonomian Indonesia semakin maju, apalagi di tengah tantangan dunia yang penuh ketidakpastian ini. Dan Bang Sandiaga dipercaya punya kapabilitas di bidang itu oleh banyak kalangan,” tuturnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengomentari soal isu lahirnya poros baru, pasca penetapan duet Anies Baswedan – Cak Imin. Poros baru itu, disebut-sebut bakal dipunggawai Demokrat, usai hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Sandiaga menilai, dinamika Politik yang terjadi akan melahirkan gagasan dan pemikiran baru. Karena itu, PPP tetap terbuka dengan kerja sama politik dengan partai politik lainnya dalam konsep percepatan pembangunan bersama PDIP.

“Dalam membangun bangsa yang sangat besar, dengan 17 ribu pulau, kita harus lebih banyak merangkul semua elemen Bangsa untuk bekerja sama. Dan saya membuka komunikasi Politik, tapi tentunya dalam komitmen kita, karena PPP itu partai yang taat asas, kita sekarang sudah terikat dengan kerja sama politik dengan PDIP,” kata Sandi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/9/23).

“Jadi saya ingin mengajak semua pihak untuk bekerja sama, dan semua ini sudah saya sampaikan secara terang benderang, secara terbuka kepada media langkah-langkah yang harus kita lakukan,” tandasnya.

Komentar