Optimis Memang Satu Putaran, Megawati: Kalian Siap? Yakin Saya!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan, merasa optimistis bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut tiga, dapat memenangi Pilpres dalam satu putaran.

Megawati menyampaikan hal itu, saat pidato politiknya dalam rangka HUT ke-51 PDI Perjuangan yang bertajuk “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang” di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/24).

Dalam pidatonya, Megawati menceritakan asal muasal tema HUT ke-51 PDI Perjuangan itu. Tema tesebut diperoleh dari sebuah buku terkait sejarah Kerajaan Majapahit, yang ia dapatkan dari seorang profesor asal Prancis.

“Ketika itu zamannya Raden Wijaya. Itu kan Majapahit sedang sengsara. Lalu ada seorang mpu yang mengatakan bahwa Satyam Eva Jayate, Kebanaran Pasti Menang. Itu abadnya 13 dan itu saya pegang terus lho untuk rohani saya,” kata Megawati.

“Bahwa kalau saya cinta rakyat, apapun kejadiannya, itu harus berani teguh dan harus melindungi rakyat. Saya saja harus masuk penjara waktu Orde Baru. Untung saja saya pintar jadi dilepas lagi,” imbuhnya.

Megawati menjelaskan, Satyam Eva Jayate, merupakan falsafah hidup dalam cerita-cerita rakyat. Kebenaran melawan kedzaliman, telah menjadi tema abadi di kehidupan, seperti hal nya dalam kisah Pewayangan.

Kemudian, Megawati pun membakar semangat hadirin HUT ke-51 PDI Perjuangan, dengan tekad memenangkan Pilpres satu putaran tahun ini.

“Jadi Insya Allah kita akan menang satu putaran, Siap? Siap? Siap?,” tanya Megawati yang dijawab kompak “siap” oleh para peserta HUT ke-51 PDI Perjuangan.

“Kalian siap apa tidak? Yakin saya,” ucap Megawati.

Komentar