PDIP Tak Undang Jokowi di Rakernas, Djarot: Kader yang Langgar Etika Bukan Bagian Keluarga!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak diundang dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP yang berlangsung hari ini, Jumat (24/5/2024) di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat menjelaskan bahwa PDIP memiliki aturan ketat bagi para kadernya untuk tetap setia kepada konstitusi.

“PDIP itu satu partai ideologis di mana Ibu Megawati Ketum selalu kokoh berdiri untuk menyuarakan kebenaran, untuk melaksanakan konstitusi dan ideologi itulah yang digembleng oleh beliau kepada seluruh kader-kadernya,” kata Djarot, dikutip dari detikcom.

“Apabila ada di antara kita anggota partai yang melanggar konstitusi, melanggar etika dan moral, maka dia sudah bukan menjadi bagian dari keluarga besar PDIP,” sambungnya.

Djarot menambahkan bahwa undangan Rakernas kali ini ditujukan kepada anggota internal partai, sahabat-sahabat, para cendekiawan, akademisi, masyarakat sipil, budayawan, serta pejuang demokrasi yang benar-benar berjuang untuk menegakkan demokrasi yang jujur, adil, konstitusional, dan bermartabat.

Sebagai informasi, PDIP mengadakan Rakernas V di Jakarta hari ini dengan tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang” dan subtema “Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya”.

Presiden Jokowi sendiri saat ini berada di Yogyakarta dan tidak memiliki agenda di Jakarta.

Komentar