Pembaruan Status Jokowi di PDIP Menurut Ganjar Pranowo: Tetap Sebagai Kader Dengan Formalitas!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, baru-baru ini memberikan pandangannya tentang status Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Menurut Ganjar, secara formal, Jokowi masih diakui sebagai kader PDIP, dan tidak ada pernyataan resmi yang mengindikasikan keputusan Jokowi untuk keluar atau diberhentikan.

Dalam sebuah dialog yang disiarkan di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored pada Kamis, 20 November 2023, Ganjar menyatakan, “Formalitasnya masih.” Ia merujuk pada kehadiran Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional pada bulan September sebagai bukti bahwa statusnya sebagai kader PDIP masih terjaga.

Ganjar juga mengemukakan bahwa evaluasi lebih lanjut terhadap sikap Jokowi sebagai kader PDIP akan dapat dilakukan pada peringatan Hari Ulang Tahun PDIP pada 10 Januari 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa hubungan personalnya dengan Jokowi saat ini baik-baik saja. Dalam dialog yang sama, ia menyatakan bahwa tidak pernah memiliki pemikiran negatif terkait hal ini dan tetap menghormati pilihan politik yang diambil oleh Presiden Jokowi.

“Saya merasa oke saja, saya tidak pernah berpikir negatif seperti yang sama sampaikan, pilihan-pilihan itu saya hormati,” ujar Ganjar.

Komentar