Punya Skor Yang Tinggi, Ganjar Bakal Diusung PAN

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Partai Amanat Nasional (PAN), mengungkapkan, tidak lagi memprioritaskan Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketua Umum, maju sebagai Calon Presiden (Capres). PAN mencob untuk Realistis.

Hal ini diungkap Fikri Yasin Wakil Sekjen PAN, usai gelaran acara Survei Median, di Hotel Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/23).

“Kalau capres sudah nggak (prioritaskan Zulhas),” ujarnya Fikri.

Ia mengatakan, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, mendapat skor tertinggi di Internal Partai terkait kandidat Capres. Dirinya menilai, dengan Fakta yang ada, tidak mungkin mengusung tokoh lain.

“Ya (pertimbangan) karena tadi, nilai skor tertinggi di internal kita Ganjar. Kan nggak mungkin kita mau menabrakkan fakta itu, kemudian kita paksakan Bang Zul, kan nggak. Kita, ini Realistis mau menang bertarung,” tutunya.

Sementara itu, KIB akan membahas kandidat Capres dari usulan masing-masing Partai. PAN sendiri, akan membawa nama Ganjar hingga Erick Thohir.

“Apapun yang akan kita putuskan itu, tetap dia harus satu sama KIB. Jadi, misalnya gini, kita menyuarakan seperti kayak Ganjar atau Erick, apapun yang akan (diusulkan) itu, akan dibawa ke Golkar sama PPP. Jadi, nggak mungkin kita mau kepedean,” lanjutnya.

“Tetapi di dalam Internal kita misalnya, kita Rakornas di Internal kita, ya kita wajib pede kan itu di Internal kita. Kita ngomong bahwa ini 100 persen ini punya kita, itu kata kita, orang lain mempersepsi monggo saja,” tambahnya..

“Bahkan ada yang ngomong tidak beretika terserah juga, karena apa, ada Partai yang ternyata setuju, tapi ada yang ngerasa, tapi bagi kami agak keliru itu aja. Kita garis bawahi agak keliru kalau ngomong kita tidak beretika,” pungkasnya.

Komentar