Rayakan Nomer Urut 3, Relawan Jarwo Mania (Milenial) Gelar Film “Budi Pekerti” Untuk Sadarkan Generasi Tua

JurnalPatroliNews – Jakarta – Relawan Jarwo Mania (Ganjar Pranowo Milenial) merayakan nomer urut 3 untuk pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud, pada Rabu petang (15/11/2023) ini, mengajak para milenial dan Gen Z Kota Depok, Jawa Barat, rame-rame nonton bareng (Nobar) film “Budi Pekerti”.

Film peraih 21 nominator Festival Film Indonesia (FFI) 2023 ini, bertema kritik sosial tentang fenomena krisis budi bekerti di masyarakat. Pemutarannya untuk merayakan nomer urut 3, berlangsung di Bioskop Studio CGV Sinemas Depok Mall, Jalan Margonda Raya, Depok. Dimulai Pukul 19.00 sampai Pukul 21.00 WIB.

“Bagi kami anak muda, momer urut 3 identik simbol metal, semangat melawan yang bengkok. Lewat Nobar film “Budi Pekerti”, sesuai tema ceritanya, kami mengajak generasi milenial dan Z menyadarkan para orang tua agar mengajarkan mental budi pekerti menghadapi era teknologi siber,” kata Ketua Relawan Jarwo Mania (Milenial), Fandi Lesmana, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Fandi mengatakan, tidak menyangka respon antusiasme generasi milenial maupin Z terhadap film “Budi Pekerti” ini sangat tinggi. Terbukti, pihaknya saat mengawali memutar Nobar ini di Jakarta, penonton yang usia 17 sampai 30 tahun rata-rata mengaku senang karena mendapat pelajaran moral, yang selama ini terabaikan.

“Rata-rata puas karena tema kehidupan sosial yang ditampilkan di film ini sangat update. Fenomena yang dialami anak-anak muda maupun para orang dewasa sekarang. Soal memasuki budaya siber. Ada konflik terkait hoaks, juga daya kreatif dalam budaya siber,” ujar ujar Ketua Jarwo Mania , jejaring relawan dibawah naungan Jarwo Center Indonesia.

Menghadapi Pemilu 2024, lanjut dia, perlu juga kampanye menyadarkan budi pekerti di kalangan milenial maupun generasi Z.

“Milenial dan generasi Z sebagai pemilih terbesar 56 persen, jangan sampai salah pilih pemimpin ke depan,” tambah Fandi, yang pengusaha muda bidang bisnis permata ini.

Komentar