Ruhut Sitompul Beri Pujian ke Puan Maharani, Publik: Bisa Jadi Komisaris

JurnalPatroliNews – Politisi PDIP Ruhut Sitompul dikenal sebagai sosok politisi yang kerap melontarkan pernyataan kontroversial, lalu menjadi perhatian netizen.

Baru-baru ini, Ruhut Sitompul menanggapi soal Puan Maharani yang membacakan Teks Proklamasi di peringatan Hari Kemedekaan Republik Indonesia pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Ruhut Sitompul kemudian memuji Puan Maharani yang mirip dengan kakeknya, Soekarno yang merupakan Bapak Proklamator Indonesia.

“Buah Apel jatuhnya tidak jauh dari Pohonnya, Ibu Puan Maharani Ketua DPR RI membacakan Teks Proklamasi, Karya Agung Proklamator Bung Karno Presiden RI ke 1 Kakek tercinta, Ayah dari Ibu Megawati Soekarnoputri Presiden RI ke 5 Ketua Umum PDI Perjuangan,” tulis Ruhut diTwitter-nya dikutip dari Terkini.id–jaringan Suara.com, Rabu (18/8/2021).

Melihat cuitan Ruhut tersebut, sejumlah warganet menyerbu menanggapi mantan politisi Partai Demokrat itu.

Beberapa netizen menyindir bahwa Ruhut Sitompul sudah sering “menjilat” namun belum juga mendapatkan jabatan hingga kini.

Seperti diketahui, sebelum menjadi kader PDIP, Ruhut Sitompul dulunya adalah kader Partai Demokrat.

Ada netizen yang menyindir bahwa Ruhut selalu berpindah mendukung dan memuji-muji partai yang sedang berkuasa.

“Dulu di Demokrat kau sangat memuja dan memuji SBY. Sekarang kau di PDIP memuja san memuji juga. Di mana ada sebuah partai berkuasa di situ tempat kau, Hut? Besok kalau misal PDIP kalah dan ada sebuah partai yg menang di pemilu nanti, apa kau akan loncat juga ke partai pemenang itu, Hut?” kata Bugae_semende.

“Kurang keras jilatnya. sedikit lagi yo bisa yo,” kata Wirro20.

“Ayo Ruhut pasti bisa jadi komisaris hehee,” kata NoorS84704066.

“Kasihan belum juga dapat jabatan, yang sabar ya ndoo,” kata Rahim92519530.

(sc)

Komentar