Sambil Nunggu Lamaran! Puan Bakal Bertemu AHY, Bahas Cawapres Ganjar?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bakal melakukan dialog dengan dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan itu dilakukan dengan menghormati etika politik.

“Nanti Mbak Puan akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog, tetapi kami menghormati etika politik,” ujar Hasto kepada wartawan di Dermaga Kade Inggom, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023).

Hasto mengatakan partainya menghormati partai-partai yang telah membentuk koalisinya. Namun, kata Hasto, dialog demi kepentingan bangsa dan negara merupakan hal yang penting dan positif.

“Jadi partai-partai yang sudah bergandengan tangan, yang sudah membentuk kerja sama, kami hormati, meskipun demikian dialog kan sesuatu hal yang penting,” ucap Hasto.

“Kita bisa berbeda secara politik, tetapi ketika ada ruang-ruang dialog apalagi untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara itu merupakan hal yang positif,” imbuhnya.

Hasto mengatakan partainya melakukan komunikasi dengan Partai Demokrat dan menyinggung Anies Baswedan. Hasto menilai komunikasi dengan Demokrat sebagai bentuk uluran tangan dari PDIP.

“Ya sambil menunggu toh lamaran Pak Anies Baswedan ke Demokrat juga belum turun. Maka nggak ada salahnya kita berdialog dan itulah uluran tangan dari PDI Perjuangan dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, dan itu hal yang positif kami cek responsnya dari responden ternyata sangat positif,” kata Hasto.

Komentar