Sesama Alumni Komunikasi Intens! Airlangga: Hari Ini Pasti Saya Dekat Dengan Mas Ganjar

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengaku tak cuma membahas masalah proyek strategis nasional (PSN) saat bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pembicaraan itu terjadi saat makan siang sebelum rapat dimulai.

“Kalau di ruang rapat tidak ada tapi sebelum rapat pasti adalah namanya kita ngobrol bareng sambil makan,” ungkapnya dalam konferensi pers, Senin (17/7/2023)

Menurut Airlangga, hubungannya dengan Ganjar sudah akrab sejak dulu. Maka dari itu, pertemuan semacam ini bukan berarti harus dimaknai langsung sebagai bentuk koalisi.

“Kalau ini teman dari dulu karena dekat sinyalnya tinggi. Kalau jauh sinyalnya roaming namanya,” jelas Airlangga.

Airlangga dan Ganjar juga sama-sama alumni dari Universitas Gajah Mada, sehingga dirinya merasa tidak ada yang aneh dengan pertemuan ini. Bahkan Airlangga berkelakar, bahwa tidak ada apapun yang menghalangi dia dan Ganjar. “Kalau hari ini pasti dekat dengan mas Ganjar kan enggak ada siapapun,” kata Airlangga sambil menunjukkan posisinya berdiri dan Ganjar tanpa penghalang.

Ganjar mengaku juga sering bicarakan masalah politik dan lainnya. “Kami sering komunikasi apakah itu urusan politik, non politk kami komunikasi intens, sama kebetulan yang lain mas Anies kagama, Cak Imin kagama, pak Mahfud kagama, kami komunikasi,” kata Ganjar pada kesempatan yang sama.

“Kita bikin lagi komunikasinya baik sejuk, tidak membelah, kan asik itu, kita pikirkan yang sulit-sulit untuk urus bangsa ini bukan yang gampang-gampang,” pungkasnya.

Komentar