Tak Kenal Lelah, Ganjar Kampanye di Yogyakarta Usai Hadir di Medan

JurnalPatroliNews – Yogyakarta, – Ganjar Pranowo, Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, menghadiri kampanye akbar di Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu (28/1/24).

Para simpatisan yang hadir sejak siang hari, tampak memenuhi area kampanye akbar bertajuk ‘Hajatan Rakyat’, digelar di Alun-Alun Wates, Kulon Progo, Yogyakarta.

Pantauan wartawan, Ganjar tiba di lokasi pukul 17.29 WIB. Ia menyapa para relawan yang sudah lama menunggu, dan mengucapkan terima kasih.

“Saya dari Medan jadi terima kasih banyak sudah menunggu saya disini,” sapa Ganjar.

“Buat saya Yogyakarta selalu istimewa,” lanjutnya.

Sementara, Totok Hedi Santosa, Sekretaris DPD PDI-P DIY, menyebut, sejumlah tokoh akan memberikan pidato kebangsaan.

Selain pidato kebangsaan dari beberapa tokoh, panggung kampanye akan diisi juga oleh berbagai pertunjukan kesenian, yakni mulai Tari Angguk oleh 333 penari, hingga Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang diikuti ribuan massa.

“Jumlah massa yang bisa diidentifikasi sampai saat ini 11 ribuan dari yang selama ini berkoordinasi, dari laskar-laskar, seluruh anggota partai,” ucap Totok.

Juga akan dimeriahkan oleh group musik dari bermacam musisi, seperti Slank band legend Indonesia, Extravagongso, Om Wawes, dan Sri Krishna Encik.

Sejumlah pelukis kenamaan seperti Putu Sutawijaya, Bambang Heras, Budi Ubrux, dan Sigit Santoso, akan melukis secara ‘on the spot’ di lokasi acara. Sedangkan Butet Kartaredjasa, Seniman sekaligus budayawan, akan ikut tampil membawakan karya seninya yang berjudul ‘Harapan Rakyat’.

Totok menambahkan, acara ini sekaligus untuk mengumpulkan para saksi serta satgas, yang akan
bertugas di tempat pemungutan suara (TPS).

Tampak hadir dalam kampanye Akbar tersebut, Arsjad Rasjid, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN), Yenny Wahid, Dewan Penasihat TPN, Aria Bima, Politikus PDIP, Butet Kartaredjasa, Budayawan, juga beberapa petinggi Partai Politik pengusung dan pendukung Ganjar-Mahfud.

Komentar