Usulan Ada, Puan Ungkap: PDIP Belum Terima Proposal Cawapres Ganjar

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan sampai saat ini partainya belum menerima proposal dari partai manapun terkait bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo. Hal ini disampaikan Puan saat menjawab soal usulan cawapres dari partai pengusung.

“Bacawapres kami belum menerima proposal apapun, namun sudah memahami dan mengetahui untuk adanya usulan nama dari partai yang kemudian yang mengusulkan,” kata Puan di Plataran Hutan Kota, Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023).

Puan menyebut terkait proposal umumnya ada penyodoran tertulis di atas dokumen yang sah. Meski demikian, ia menyebut terbuka jika adanya nama-nama cawapres Ganjar yang belakangan mengemuka di publik.

“Jadi kalau proposal itu kan seolah-olah kertas hitam putih dan ada tulisannya bahwa bahwa bahwa, ini ini segala macam, nggak. Usulan tersebut tentu saja akan kami tampung nama-nama yang waktu itunya saya sebutkan salah satunya bacawapresnya Mas AHY di Partai Demokrat juga masuk radar PDIP Perjuangan,” tutur Puan.

Nama-nama tokoh yang masuk radar cawapres Ganjar disebut Puan akan dicermati. Adapun pertimbangan terkait itu di antaranya, memiliki visi misi yang sama hingga melihat dinamika politik yang berjalan.

“Jadi ya ini kami akan cermati perkembangannya. Bagaimana ke depannya, siapa yang kemudian cocok dengan PDIP, siapa yang cocok dengan bacapresnya PDIP Mas Ganjar Pranowo,” tutur Puan.

“Kemudian harus ada kesamaan visi dan misi ya untuk kemudian menyamakan hal tersebut tentu saja kita perlu bicara, perlu ngobrol, perlu ngelihat dinamika politik secara nasional, perkembangan selanjutnya dan lain sebagainya,” sambungnya.

Untuk diketahui, PDIP telah resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Bacapres untuk Pemilu 2024. Hingga saat ini, partai seperti Hanura, PPP, hingga Perindo telah menyampaikan dukungan secara resmi kepada Ganjar.

Komentar