Babinsa Koramil 1710-05/Jila Laksanakan Komsos Di Wilayah Binaan

JurnalPatroliNews – Timika –  Pembinaan Teritorial perlu dilaksanakan secara berkesinambungan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan persatuan antara TNI dengan rakyat. Kegiatan tersebut pun harus dilaksanakan dalam berbagai hal, sehingga masyarakat akan semakin dekat dengan TNI.

Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-05/Jila dipimpin Serma Binsar Siringiringo melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Kampung Momogin, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Rabu (26/04/2023).

Pada kesempatan ini, Serma Binsar menemui masyarakat setempat yang sedang duduk-duduk di sekitar pasar tradisional kemudian berbincang dengan mereka terkait kondisi warga setempat. Pada kesempatan ini pun warga menjelaskan bahwa kondisi keamanan di kampungnya masih aman, kemudian warga pun meminta kepada Babinsa untuk menyampaikan ke pihak pemerintah untuk turut menyampaikan aspirasi warga yang menginginkan bantuan untuk pembangunan.

Selain itu warga pun meminta agar adanya pengembangan ternak di Distrik Jila, mengingat kondisi geografis di Distrik Jila secara umum sangat mendukung untuk membuka lahan peternakan karena daerahnya masih cukup luas dan cuaca disana cukup sejuk.

Serma Binsar pun menanggapi bahwa aspirasi warga akan disampaikan kepada Danramil dan kepada pihak Distrik Jila. Warga pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa meninjau warga binaan dan membantu memecahkan permasalahan sosial yang ada.

Komentar