Panglima TNI dan Gubernur Kalbar Pimpin Rakor Evaluasi Penanggulangan Karhutla di Kalbar

Terkait upaya penanggulangan,  Laksamana  TNI Yudo Margono mengingatkan untuk terus laksanakan deteksi dini baik dengan sensor yang ada seperti penggunaan citra satelit,  maupun berdasarkan laporan dan pantauan dari satgas darat serta masyarakat. Untuk pemadaman, laksanakan secara terkoordinir dan penuh perhitungan. Baik satgas udara maupun satgas darat harus selalu cermat memitigasi resiko agar upaya pemadaman tidak membahayakan dan berdampak fatal bagi petugas.

Diakhir amanatnya dalam Rakor Karhutla di Kalbar itu,  Panglima TNI mengajak semua yang hadir dan seluruh warga masyarakat Kalbar untuk bersama-sama berdoa semoga upaya dan ikhtiar dalam menanggulangi Karhutla menjadi ladang ibadah dan diberikan keberhasilan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Pada kesempatan itu, Laksamana TNI Yudo Margono tidak lupa menyampaikan  ucapan terima kasih untuk para personel yang dengan gigih terus berjibaku memadamkam Karhutla di wilayah Kalimantan Barat. “Tetap semangat dalam menjalankan amanah mulia ini dan jaga selalu kesehatan kalian,” pungkas Panglima TNI Yudo Margono. 

Komentar