Peduli Sesama, Satgas Yonif 623 Kunjungi dan Beri Bantuan Warga Yang Berduka

JurnalPatroliNews – Sorsel – Sebagai wujud kepedulian sekaligut turut berbela sungkawa, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU melalui Pos Matemani yang dipimpin oleh Letda Inf Hardi juliansyah bersama beberapa perwakilan anggota pos turut menghadiri untuk melayat sekaligus memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang sedang mengalami kedukaan di Kampung Nusa, Distrik Matemani, Kab. Sorong Selatan, Papua Barat Daya, Kamis (22/02/2024).

Dalam keterangan Pakum Satgas Yonif 623/BWU, Sabtu (24/02/2024), Letda Chk Fikri Rahardianto menyampaikan bahwa satu warga binaan Pos Matemani yang bernama Bapak Enos Subay orang tua dari anak yang meninggal dunia karena sakit.

“Selain tugas kami adalah menjaga situasi pedalaman Papua agar tetap aman, dan kami juga mempunyai tugas pembinaan teritorial terbatas terhadap wilayah di pedalaman Papua, salah satunya adalah peduli terhadap warga yang mengalami kesulitan dan musibah ataupun kedukaan seperti saat ini,” katanya.

Dirinya berharap dengan bantuan sembako yang diberikan Satgas dapat membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Masyarakat Kampung Nusa sudah kami anggap sebagai keluarga, maka ketika kami mendapat berita kedukaan dari salah satu warga dengan cepat bersiap untuk melayat kerumah duka dengan membawa sebagian dari bahan makanan yang kita miliki untuk sedikit meringankan duka,” tegasnya.

Sementara itu Bapak Enos Subay selaku orang tua mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Satgas Yonif 623/BWU yang telah datang melayat dan memberi bantuan makanan.

Komentar