Jelang PON XX Di Papua, Gubernur Sulut Ingatkan Pemprov Fokus Minimal Dua Cabor

  • Whatsapp
Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

JurnalPatroliNews – Manado,–  Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) melakukan berbagai persiapan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang rencananya akan digelar di Papua pada Oktober mendatang.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menegaskan, olahraga menjadi tanggung jawab pemerintah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) juga tanggung jawab Bupati dan Wali Kota.

BACA JUGA :

Hal itu disampaikan Gubernur Olly pada pelantikan pengurus KONI Sulut, Sabtu (19/6/2021).

Jelang PON nanti, Gubernur Olly meminta kepada daerah untuk fokus pada minimal 2 cabang olahraga (Cabor).

“Paling banyak dua cabor saja kepala daerah bertanggung jawab, maka pada PON berikut kita sudah masuk 10 besar,” tutur Olly.

Ia melanjutkan, sejak awal menjabat Ketua KONI, beberapa waktu lalu, semua atlet telah mendapatkan pembinaan dari dalam.

Gubernur Olly menyampaikan olahraga akan memacu semangat bagi generasi muda.

“Olahraga akan memberikan semangat bagi kita semua. Saya bersama Pak Steven akan menjadikan olahraga di Sulawesi Utara lebih maju,” katanya.

Sebagai bukti nyata, saat ini Pemprov Sulut, tengah melakukan pembenahan sarana dan prasarana (sarpras) olahraga.

“Sarpras olahraga yang ada di stadion Sario mulai kita benahi sehingga manfaat olahraga prestasi ke depan menjadi lebih baik. Sulawesi Utara saat ini juga memiliki SMA olahraga. Dan salah satu atlet dapat medali emas,” ujar Gubernur Olly.

Di sisi lain, Olly menyebutkan meski dalam suasana pandemi namun berbagai event olahraga tetap dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

(***/Finda Muhtar)

Pos terkait