Bina Kemampuan Fisik, Yonmarhanlan IX Melaksanakan Cross Country

  • Whatsapp
ist

JurnalPatroliNews-Ambon – Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakan latihan Cross Country, di kompleks Lantamal IX Ambon, Selasa (16/06/2020).

Latihan Cross Country dalam rangka LPD/LPK Tw. II TA. 2020 dengan menempuh jarak 5,6 Km ini, dipimpin langsung Danyonmarhanlan IX Letkol Marinir Syahrial Isnadie. Sebelumnya juga telah dilaksanakan rangkaian latihan berupa Latihan Ketahanan Mars (Hanmars), dan Renang Laut.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Danyonmarhanlan IX Ambon mengatakan, bahwa Latihan Cross Country adalah salah satu kegiatan dalam usaha memelihara dan meningkatkan disiplin, kemampuan/ketahanan fisik serta tindakan setiap anggota baik perorangan maupun kesatuan untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan serta kesehatan jasmani dalam rangka menunjang tugas pokok Yonmarhalan IX.

Lebih lanjut, Danyonmarhanlan IX menambahkan bahwa selain pembinaan berkala, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan mental dan fisik prajurit Yonmarhanlan IX, karena ke depan Yonmarhanlan IX akan melaksanakan Latihan Berganda dan Lintas Medan di wilayah Maluku.

Usai Latihan, Danyonmarhanlan IX mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan IX, baik pelaku maupun pendukung yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan rasa gembira, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Pos terkait