Ancol Dibanjiri 45 Ribu Pengunjung di Hari Ketiga Lebaran

JurnalPatroliNews – Jakarta – Taman Impian Jaya Ancol terus memikat para pengunjung pada hari ketiga Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Menurut Ariyadi Eko, juru bicara Ancol, hingga pukul 13.00 WIB telah tercatat sebanyak 45 ribu orang berkunjung ke kawasan Ancol.

“Jadi di hari ketiga libur lebaran hari ini atau di 12 April 2024 ya pengunjung yang telah masuk ke dalam kawasan Ancol Taman Impian per jam 13.00 WIB ini sudah ada sekitar 45 ribu orang, dan ini cukup baik gitu ya. Kalau kita lihat memang sedikit di bawah hari kedua kemarin tapi ini masih ada potensi akan terus bertambah hingga sore hari,” kata Ariyadi Eko kepada wartawan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (12/4/24).

Eko juga menyebutkan bahwa tiga wahana rekreasi yang paling diminati adalah Dufan, Sea World, dan Ocean Dream Samudra. Ia mengungkapkan bahwa sekitar 8.200 wisatawan telah mengunjungi Dufan hingga siang ini.

“Jadi untuk momen libur lebaran memang kebanyakan pengunjung yang datang itu menikmati liburannya di kawasan pantai ya, namun untuk unit rekreasi sendiri saat ini memang yang terbanyak dikunjungi adalah Dunia Fantasi di mana per jam 13.00 WIB ini sudah ada sekitar 8.200 pengunjung yang masuk. Kemudian ada Sea World ada sekitar 6 ribuan, dan Ocean Dream Samudra sekitar 4.500-an per jam 13.00 siang ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Jakarta Bird Land merupakan wahana rekreasi yang paling sepi pengunjung. Hingga pukul 13.00 WIB, hanya sekitar 600 pengunjung yang mengunjungi Jakarta Bird Land.

“Jadi untuk saat ini unit rekreasi yang jumlah kunjungannya paling kecil ya bisa dikatakan itu di Jakarta Bird Land sudah per jam 13.00 WIB siang ini sudah ada kurang lebih 600-an pengunjung yang datang di Jakarta Bird Land,” ungkapnya.

Komentar